•   April 17
Ragam

Pisang Mengandung Sejumlah Vitamin dan Mineral Yang Pastinya Akan Bermanfaat Bagi Kesehatan!

( words)

Pisang adalah sumber yang lezat dan nyaman dari beberapa nutrisi penting.

Helo.id -  

Apa Itu Pisang?

Pisang adalah sumber yang lezat dan nyaman dari beberapa nutrisi penting. Orang-orang telah menanam buah tropis ini sejak zaman kuno, dan manfaat kesehatannya telah dipromosikan selama lebih dari satu abad. kamu bisa makan pisang mentah atau dicampur dalam smoothie favorit kamu. kamu dapat menikmati sandwich selai kacang-pisang buatan sendiri, roti pisang, atau muffin pisang. Kemungkinannya banyak. Plus, pisang:

Dapat ditemukan di toko kelontong kamu sepanjang tahun

Mudah disimpan

Datang dalam tas jinjing kuning mereka sendiri saat kamu bepergian

Manfaat Kesehatan Pisang

Kalium yang kuat: Pisang berukuran sedang memberi kamu 450 miligram, yang merupakan 13% dari apa yang kamu butuhkan setiap hari. Mineral ini adalah pemain besar dalam kesehatan jantung. Makanan kaya kalium membantu mengatur tekanan darah kamu karena membantu kamu membuang lebih banyak natrium saat kamu buang air kecil. Kalium juga melemaskan dinding pembuluh darah kamu, yang membantu menurunkan tekanan darah kamu. Terlebih lagi, kalium:

Dapat menurunkan risiko stroke

Dapat membantu menjaga kesehatan tulang seiring bertambahnya usia

Membantu otot bekerja lebih baik

Dapat membantu mencegah batu ginjal

Tetapi jika kamu memiliki masalah ginjal, terlalu banyak potasium tidak baik untuk kamu. Tanyakan kepada dokter kamu untuk mengetahui berapa banyak yang harus kamu makan. Pesta serat: Bukan rahasia lagi bahwa jumlah serat yang tepat dalam makanan kamu baik untuk kamu. Pisang matang ukuran rata-rata memberi kamu 3 gram. Itu sekitar 10% dari apa yang kamu butuhkan setiap hari. Sebagian besar serat dalam pisang adalah apa yang disebut serat larut. Ini dapat membantu menjaga kolesterol dan tekanan darah kamu tetap terkendali, dan membantu meredakan peradangan.

Pisang hijau penuh dengan sesuatu yang disebut pati resisten. Ini bertindak seperti serat tidak larut, yang merupakan jenis yang dapat membantu menjaga usus kamu bekerja sebaik mungkin. Pati resisten juga membantu menurunkan gula darah kamu. Secara umum, makanan yang tinggi serat membuat kamu merasa kenyang tanpa tambahan kalori. Itu juga menjadikannya pilihan yang baik jika kamu ingin menurunkan berat badan.

Perut yang lebih bahagia: Sepertinya pisang juga baik untuk perut kamu. Buah kuning adalah sumber prebiotik. Itu adalah karbohidrat yang tidak kamu cerna, tetapi merupakan sumber makanan untuk probiotik yang lebih populer. Itu adalah bakteri baik yang ditemukan di usus kamu. Ada juga bukti bahwa probiotik dapat membantu mengatasi diare yang mengganggu orang setelah mereka minum beberapa antibiotik. Mereka juga dapat membantu:

Memperbaiki ragi dan infeksi saluran kemih (ISK)

Mengobati beberapa infeksi gastrointestinal

Meredakan iritasi usus syndrome (IBS)

Mengurangi intoleransi laktosa

Mengatasi beberapa gejala alergi

Probiotik bahkan dapat membantu meredakan pilek dan flu. Jumlah karbohidrat yang tepat: Seperti semua buah, pisang mengandung karbohidrat. Tetapi tidak begitu banyak sehingga penderita diabetes tidak dapat menikmatinya. Jika kamu menderita diabetes, kamu dapat menikmati setengah pisang saat kamu membutuhkan camilan. Mereka juga tidak akan menghentikan diet rendah karbohidrat. Yang sedang memberi kamu sekitar 27 gram. Pemulihan latihan lebih cepat: Penelitian menunjukkan pisang juga dapat membantu kamu bangkit kembali dari latihan berat. Satu studi mengatakan pengendara sepeda pria yang makan pisang sebelum mengayuh sepeda lebih cepat dan pemulihannya lebih cepat daripada mereka yang hanya minum air putih.

Nutrisi Pisang 

Pisang mengandung sejumlah vitamin dan mineral.

Vitamin B6: Pisang berukuran sedang memberi kamu sekitar seperempat vitamin B6 yang harus kamu dapatkan setiap hari. Ini membantu dengan metabolisme. Dan itu memainkan peran penting dalam perkembangan otak selama kehamilan dan masa bayi, serta kesehatan sistem kekebalan tubuh.

Vitamin C: kamu harus memotret antara 75-90 miligram per hari. Jadi dengan sekitar 10 miligram, pisang pagi kamu bisa membuat kamu sehat. Vitamin C membantu melindungi kamu dari kerusakan yang disebabkan oleh hal-hal yang disebut radikal bebas. Itu adalah reaksi dalam tubuh kita terhadap makanan yang kita makan, asap rokok, pestisida, dan hal-hal lain yang berpotensi membahayakan. Vitamin C juga membantu sistem kekebalan tubuh Anda bekerja lebih baik dan dapat membantu kamu sembuh lebih baik.

Magnesium: Mineral ini membantu mengontrol tekanan darah dan gula darah kamu dan menjaga tulang kamu tetap kuat. Pisang memberi kamu 8% dari apa yang kamu butuhkan.

Vitamin A: Vitamin ini baik untuk penglihatan kamu dan mungkin membantu melindungi kamu dari kanker.

Artikel Menarik Lainnya

Komentar