•   April 17
Ragam

Manfaat Kesehatan Pisang! Selain Bergizi, Pisang Juga Enak Dijadikan Camilan!

( words)

Namun, berhentilah berpikir bahwa pisang hanya untuk monyet, mengapa tidak mulai menemukan berbagai manfaat kesehatan dari pisang.

Helo.id -  

Sebagian besar dari kita berpikir bahwa pisang adalah satu-satunya sumber potasium yang baik, tetapi apakah kamu sadar bahwa pisang sarat dengan beberapa manfaat kesehatan? Pisang mengandung beberapa nutrisi penting dan baik untuk kesehatan jantung, penurunan berat badan, dan pencernaan. Selain bergizi, pisang juga sangat enak dijadikan camilan buah atau makanan.

Namun, berhentilah berpikir bahwa pisang hanya untuk monyet, mengapa tidak mulai menemukan berbagai manfaat kesehatan dari pisang.

Manfaat Kesehatan yang Mengejutkan dari Pisang

#1 Mengatur Kadar Darah

#2 Memperbaiki Pencernaan

#3 Menjaga Kesehatan Jantung

#4 Menurunkan Berat Badan

#5 Mengandung Antioksidan Ampuh

#6 Mengobati Masalah Kulit

#7 Mengurangi Stres dan Meningkatkan Mood

#8 Menyembuhkan Hangover

#9 Menyembuhkan Mulas dan Bisul

#10 Pisang Dapat Meningkatkan Kesehatan Ginjal

#11 Membantu Memerangi Anemia

Bagaimana memasukkan Pisang ke dalam makanan sehari-harimu

#1. Mengatur Kadar Darah

Pisang adalah sumber serat yang baik yang dikenal sebagai pektin, yang menyediakan bentuk struktural daging. Namun, pisang mentah mengandung pati resisten yang lolos pencernaan dan bertindak sebagai serat larut. Pati resisten dan pektin dapat mengatur kadar gula darah setiap setelah waktu makan dan mengurangi rasa lapar dengan mengosongkan perut secara perlahan.

#2. Peningkatan Pencernaan

Beberapa diet kamu tidak menyediakan jumlah serat yang cukup. Namun, serat sangat penting karena membantu makanan untuk berjalan dengan lancar melalui saluran pencernaan kamu dan meningkatkan pergerakan usus.

Selanjutnya, pisang merupakan sumber serat (diet) yang baik. Saat kamu menderita sembelit, kamu harus makan pisang daripada mengonsumsi obat pencahar. Selain sebagai sumber serat yang baik, pisang juga kaya akan FO (fructooligosaccharides) – prebiotik yang memberi makan bakteri baik yang hidup di saluran pencernaan kamu. Dan bakteri baik ini menyerap nutrisi secara efisien.

#3. Menjaga Kesehatan Kondisi Jantung

Nutrisi penting yang ditemukan dalam pisang seperti B6, vitamin C, kalium dan serat makanan semuanya penting dalam menjaga kondisi jantung yang sehat.

Menurut Mark Houston, seorang profesor klinis yang mengonsumsi lebih banyak potasium dapat mengurangi kemungkinan penyakit kardiovaskular.

Apalagi, jika kamu mengonsumsi 4069 miligram potasium setiap hari, kemungkinan penyakit jantung bisa diturunkan. Selain itu, mengonsumsi lebih banyak kalium dapat melindungi otot, menjaga kepadatan mineral tulang, mencegah stroke, dan mengurangi pembentukan batu ginjal.

#4. Menurunkan Berat Badan

Pisang mengandung sedikit kalori, tetapi tidak ada penelitian yang membuktikan bahwa makan pisang adalah cara yang efektif untuk menurunkan berat badan. Pisang biasa mengandung lebih dari seratus kalori, namun tetap sangat mengenyangkan dan bergizi. Selain itu, mengonsumsi banyak serat dari sayuran dan buah-buahan juga dikaitkan dengan penurunan berat badan dan penurunan berat badan. Seperti yang disebutkan di atas, pisang mengandung pati resisten, sehingga mengurangi nafsu makan kamu.

#5. Mengandung Antioksidan yang Kuat

Sayuran dan buah-buahan terutama pisang merupakan sumber antioksidan (terutama makanan). Mereka mengandung banyak jenis antioksidan kuat, termasuk katekin dan dopamin. Kedua antioksidan ini dikaitkan dengan beberapa manfaat kesehatan, seperti mengurangi risiko penyakit degeneratif dan penyakit jantung. Namun, dopamin yang ditemukan dalam pisang tidak melewati otak dan sawar darah karena hanya merupakan antioksidan kuat.

#6. Atasi Masalah Kulit

Tahukah kamu bahwa kulit pisang dapat menyembuhkan berbagai masalah kulit? Ya, memang benar, kulit pisang bisa menyembuhkan jerawat, psoriasis, dan kondisi kulit lainnya. Tapi bagaimana caranya? Yang harus kamu lakukan adalah dengan lembut menggosok kulit pisang segar pada daerah yang terkena atau terluka dan biarkan selama beberapa menit untuk menyerap nutrisi.

Manfaat Pisang Untuk Kesehatan - Mengobati Masalah Kulit

Asam lemak yang ditemukan dalam pisang dapat meredakan berbagai masalah kulit dan memiliki efek pelembab yang kuat. Selain itu, perawatan kulit pisang juga dapat menyembuhkan kutil, cukup tempelkan sedikit kulit pisang pada kutil dan biarkan selama berapa jam.

Yang terpenting, beberapa testimoni online telah melaporkan bahwa semua perawatan ini efektif.

#7. Mengurangi Stres dan Meningkatkan Mood

Pisang kaya akan asam amino triptofan dan asam amino ini diubah menjadi serotonin. Jumlah serotonin yang tepat dapat meningkatkan suasana hati dan pandangan umum kamu, mengurangi stres dan meningkatkan tingkat kebahagiaan kamu. Begitu juga dalam mengatur pola tidur.

Namun pisang tidak memberi kamu terlalu banyak triptofan, tetapi makan pisang adalah cara termudah dan termudah untuk mendapatkan sedikit triptofan.

#8. Menyembuhkan Hangover

Bila kamu minum terlalu banyak alkohol, makan pisang dan minum banana shake dengan susu sapi atau santan dan buah beri di pagi hari adalah cara yang efektif untuk menghilangkan mabuk. Selain makan pisang, hal terbaik yang dapat kamu lakukan untuk mengurangi mabuk adalah dengan tidak minum terlalu banyak.

#9. Menyembuhkan Sakit Maag dan Maag

Memang benar pisang dapat menyembuhkan maag dan maag. Sebab, pisang melindungi lapisan lendir, menyeimbangkan pH perut, dan meredakan sakit perut. Selain itu, serat makanan yang ditemukan dalam pisang dapat mencegah refluks dan bertanggung jawab atas saluran pencernaan kamu yang memungkinkan makanan bergerak dengan cepat.

Sakit maag juga dapat dihindari jika kamu mengonsumsi pisang secara teratur karena pisang memperkuat penghalang lendir pelindung di perut kamu dan untuk menghindari kerusakan asam klorida. Ini juga memiliki inhibitor protease, yang membantu menghilangkan bakteri perut. Yang terpenting, jika bakteri yang ada di perut kamu tidak dikeluarkan, kemungkinan sakit maag lebih tinggi.

# 10. Pisang Dapat Meningkatkan Kesehatan Ginjal

Mengkonsumsi jumlah potasium yang tepat sangat penting terutama dalam mengontrol tekanan darah dan menjaga kondisi ginjal yang sehat. Karena pisang mengandung kalsium, mereka bermanfaat dalam menjaga kesehatan ginjal.

Menurut beberapa penelitian, orang yang mengonsumsi potasium dalam jumlah yang tidak mencukupi menderita penyakit ginjal. Berbeda dengan penelitian ini, ada kemungkinan orang yang mengonsumsi potasium atau pisang dalam jumlah yang cukup akan terbebas dari penyakit ginjal.

#11. Membantu Memerangi Anemia

Selain kaya akan potasium, pisang juga merupakan sumber zat besi yang baik. Zat besi yang ditemukan dalam pisang membantu orang terutama bagi mereka yang menderita anemia. Ketika kamu menderita anemia, kadar hemoglobin dan sel darah merah kamu menurun. Jika kondisi jenis ini tidak segera ditangani, kamu akan mengalami kesulitan bernapas, pucat, dan kelelahan.

Itulah mengapa makan pisang dan buah-buahan dan sayuran lain yang kaya zat besi penting untuk memerangi anemia.

Bagaimana memasukkan Pisang ke dalam makanan sehari-hari kamu

Sekarang kita sudah tahu apa saja manfaat kesehatan yang berbeda dari pisang. Beri tahu kami bagaimana kami akan menambahkan makanan bergizi ini ke dalam makanan sehari-hari kami.

Manfaat Kesehatan Pisang - Cara memasukkan Pisang ke dalam makanan sehari-hari kamu

Cara memasukkan Pisang ke dalam makanan sehari-hari kamu

Ada beberapa cara menarik di mana kamu dapat memasukkan pisang ke dalam makanan sehari-hari kamu. Tapi pertama-tama, kamu harus mempertimbangkan dan mengingat beberapa kriteria sebelum membelinya. Berikut ini

Saat membeli, jangan memilih pisang yang terlalu matang karena mudah rusak.

Carilah pisang tanpa bintik-bintik licin dan noda.

Jangan masukkan pisang ke dalam kulkas.

Hanya beli dalam jumlah kecil dan hargai mereka yang segar.

Setelah mempertimbangkan kriteria tersebut. Mari kita lihat resep pisang yang berbeda dan menambahkannya ke diet kamu.

Tambahkan sedikit blueberry dan pisang cincang ke dalam bubur kamu.

Buat keripik pisang kamu, dengan memasukkan pisang cincang ke dalam oven dan tambahkan sedikit kayu manis dan jus lemon.

Pancake berry dan pisang membuat sarapan cepat saji yang menggiurkan dan cepat.

Campurkan sandwich pisang dan selai kacang.

Milkshake dan smoothie segar enak dan mudah dibuat. kamu juga dapat menambahkan pisang ke dalam yogurt, raspberry, atau stroberi alami kamu. Tetapi jika kamu ingin mengonsumsi lebih banyak makanan diet menambahkan beberapa oatmeal diperbolehkan.

Pisang beku adalah pengganti serbat atau es krim yang lebih sehat dan terbaik untuk bayi dan anak-anak.

Pisang bakar sangat mudah dibuat dan tetap enak meski tanpa sirup cokelat.

Jika kamu ingin creampie kering yang lezat dan sehat, cukup campurkan kacang mete, santan, dan pisang dan presto keinginan kamu akan terkabul.

Saat memanggang roti pisang, kamu tidak perlu menggunakan mentega atau gula karena makanan bergizi ini mengandung rasa manis alami.

Membuat Chapo pribadi kamu sangat mudah dan cepat. Rebus saja pisang raja atau pisang manis dan campur dengan kayu manis, gula, dan air.

Memberi makan bayi enam bulan kamu dengan pisang sangat dianjurkan. Seperti yang kamu lihat, ada berbagai makanan bayi yang bisa ditemukan di pasaran yang mengandung pisang sebagai rasa. Tetapi memberi mereka makan dengan pisang segar lebih sehat dibandingkan dengan makanan bayi yang mengandung pengawet dan aditif. Dan yang perlu kamu lakukan hanyalah menumbuk pisang segar ke dalam susu atau memberikannya tanpa mencampurnya dengan makanan lain.

Sekarang setelah kamu akhirnya mengetahui semua informasi penting dan perlu serta manfaat kesehatan yang mengejutkan dari pisang, mungkin semua pertanyaan yang ada di benak kamu sudah terjawab. Selain itu, mengetahui bahwa makan pisang dapat memberikan beberapa nutrisi penting dan menyembuhkan beberapa penyakit kesehatan, mengapa tidak mencobanya. Seperti yang kamu lihat, selain menjaga kondisi kesehatan yang baik, kemungkinan memiliki umur yang lebih panjang lebih tinggi.

Pisang ada di mana-mana, kamu dapat memanennya di halaman belakang kamu dan kamu dapat membelinya di pasar, tetapi kamu harus terlebih dahulu mempertimbangkan berbagai kriteria yang disebutkan di atas saat membeli. Selain itu, kamu bisa membuat beberapa makanan bergizi dan sehat dalam buah ini.

Tetapi jika kamu ingin merasakan manfaat kesehatan dari pisang, saya sarankan kamu harus memilih dan makan pisang segar dan menghindari yang diproses dan karena buah segar lebih sehat.

Artikel Menarik Lainnya

Komentar