•   April 17
Ragam

Manfaat Kesehatan Yang Akan Kamu Dapatkan Jika Kamu Melakukan Diet Pisang dan Susu!

( words)

Pisang kaya akan vitamin, serat makanan, dan mineral. Ini sangat kaya akan potasium (sekitar 358 mg dalam satu pisang), yang sangat penting untuk fungsi normal tubuh

Helo.id -  

Pisang dan susu adalah dua bahan padat nutrisi yang memiliki banyak manfaat kesehatan. Beberapa gelas milkshake pisang, bersama dengan diet seimbang, dapat membantu penambahan berat badan serta penurunan berat badan untuk membantu kamu menjadi bugar. Teruslah membaca untuk mengetahui semua tentang diet pisang dan susu.

11 Manfaat Diet Pisang Dan Susu

Manfaat Pisang 

Pisang kaya akan vitamin, serat makanan, dan mineral. Ini sangat kaya akan potasium (sekitar 358 mg dalam satu pisang), yang sangat penting untuk fungsi normal tubuh (1).

Mereka juga mengandung serat (2,6 gram dalam satu pisang) yang membantu tubuh membuang akumulasi racun (1).

Pati dalam pisang membantu mengurangi ukuran makanan, meningkatkan metabolisme glukosa, dan mengurangi berat badan (2).

Di atas segalanya, pisang enak dan memakannya mudah.

Manfaat Susu 

Susu adalah elemen klasik dari diet kita sehari-hari. Kaya akan kalsium dan protein yang membantu memperkuat tulang dan otot .

Selain mempertahankan kekuatan tulang, kalsium juga membantu dalam pensinyalan sel, keseimbangan hormon paratiroid, dan mengatur fungsi protein .

Susu penuh lemak membantu mengurangi obesitas sentral .

Susu juga membantu menurunkan tekanan darah, mengatur produksi insulin, dan mengais spesies oksigen reaktif (ROS) .

Susu membantu meningkatkan tingkat metabolisme .

Manfaat Gabungan Pisang Dan Susu

Bersama-sama, pisang dan susu memberi tubuh banyak protein, vitamin, serat makanan, dan mineral.

kamu dapat minum milkshake pisang sebagai minuman setelah berolahraga. Tambahkan irisan almond dan bubuk kakao ke milkshake pisang kamu untuk minuman yang mengandung serat dan protein.

Anda dapat menggunakan diet pisang dan susu untuk menambah berat badan atau menurunkan berat badan. Dibahas di bawah ini adalah bagaimana mengikuti diet pisang dan susu untuk keduanya.

 

Bagaimana Diet Pisang Dan Susu MembantuBerat Badan

MenambahUntuk menambah berat badan, kamu harus meningkatkan asupan kalori. Pisang dan susu menyediakan semua nutrisi yang dibutuhkan untuk menambah berat badan – protein untuk membangun otot tanpa lemak, karbohidrat untuk energi, dan kalsium dan fosfor untuk tulang yang lebih kuat .

kamu juga membutuhkan sinar matahari untuk sintesis vitamin D, yang membantu penyerapan kalsium dan fosfor. Bagan nutrisi di bawah ini memperjelas mengapa pisang dan susu merupakan kombinasi yang baik untuk menambah berat badan.

NUTRISI               1 RIPE BANANA 1 CUP SELURUH SUSU    GABUNGAN

Kalori 108 Kalori               149 Kalori            257 Kalori

Protein 1,3 g      7,69 g    8,99 g

Karbohidrat        27g        11g        seberat 36 g

Dietary Fiber      3g          0            3g

Lemak                  0,33 g    7,93 g    8,26 g

Kalsium 5 mg     276 mg 281 mg

Fosfor                   22 mg    84 mg    106 mg

Konsumsi dua gelas milkshake pisang dua kali sehari (gunakan satu pisang besar dan secangkir susu murni untuk menyiapkannya). Selain milkshake pisang, konsumsi makanan berkalori tinggi ini untuk menambah berat badan. Ikuti bagan diet sehat untuk membangun otot tanpa lemak dan memperkuat tulang kamu. kamu juga dapat berkonsultasi dengan dokter dan mengonsumsi suplemen penambah berat badan.

Jika diet pisang dan susu baik untuk menambah berat badan, bagaimana bisa membantu penurunan berat badan? Cari tahu di bagian selanjutnya.

Bagaimana Diet Pisang Dan Susu Mempromosikan Penurunan Berat Badan 

Dietpisang dan susu untuk menurunkan berat badan dikembangkan oleh Dr. George Harrop pada tahun 1934 untuk penderita diabetes. kamu harus mengikuti diet ini selama 3 hari. kamu hanya bisa mengonsumsi 2-3 buah pisang dan 2-3 cangkir susu full-fat 3 kali sehari saat menjalani diet ini. kamu harus membatasi asupan kalori total hingga 1000 kalori per hari. Ingat, ini adalah diet iseng dan TIDAK dimaksudkan untuk penurunan berat badan jangka panjang.

Untuk menurunkan berat badan, sebaiknya konsumsi susu penuh lemak. Penelitian membuktikan bahwa susu penuh lemak membantu penurunan berat badan lebih baik daripada susu rendah lemak . kamu mungkin memiliki pisang sebelum atau sesudah mengkonsumsi susu atau mengkonsumsi milkshake pisang.

Selain pisang dan susu, konsumsi makanan kaya protein dan serat lainnya yang akan membantu kamu menghilangkan lemak dengan cepat tanpa membuat kamu merasa kelaparan. Minumlah cukup air untuk menjaga diri kamu tetap terhidrasi dan membuang racun.

Berikut contoh bagan diet pisang dan susu:

Bagan Diet Contoh Pisang Dan Susu Untuk Menurunkan Berat Badan

MAKANAN APA YANG HARUS MAKAN

Pagi (6:00 – 7:30 pagi) 1 gelas air dengan 2 sendok teh biji fenugreek direndam semalaman

Sarapan (7:00 – 8:30 pagi)           1 gelas penuh- susu lemak + 1 pisang

Mid Morning (10:00 – 11:00)                     1 cangkir teh hijau + 2 almond

Makan siang (12:30 – 13:30)                      1 cangkir susu full-fat + 1 pisang

Snack Malam (4:00 – 16:30) 1 cangkir jus buah segar + 1 pisang

Makan malam (7:00 – 19:30) Secangkir kecil sayuran tumis atau panggang + 3 ons ikan bakar/ cangkir jamur tumis + 1 cangkir susu hangat sebelumnya tempat tidur

Bagaimana Bagan Diet Ini Bekerja

Biji fenugreek membantu meningkatkan metabolisme glukosa. Air menghidrasi tubuh kamu dan mengurangi penumpukan racun . Teh hijau memiliki sifat antioksidan yang membantu mengais radikal oksigen bebas dan meningkatkan termogenesis . Almond kaya akan lemak sehat yang membantu mengurangi kolesterol .

Untuk makan siang, makanlah pisang dan secangkir susu untuk menjaga jumlah kalori kamu tetap rendah. Jus segar akan memberi tubuh kamu vitamin, mineral, dan serat makanan.

Jika kamu memilih untuk minum air kelapa, itu akan memberi tubuh kamu elektrolit alami dan membuat kamu tetap terhidrasi .

Makanlah secangkir kecil sayuran tumis bersama dengan pisang dan susu untuk makan malam sehingga kamu tidak segera merasa lapar dan menyerah pada keinginan makan larut malam kamu.

Berikut adalah beberapa tips untuk membuat diet pisang dan susu bekerja untuk kamu.

Tips Agar Diet Pisang Dan Susu Bekerja Untuk Kamu

Jika kamu ingin menurunkan berat badan dengan diet pisang dan susu, kamu juga harus melakukan beberapa olahraga ringan. Jangan memilih HIIT atau angkat besi karena kamu akan menjalani diet yang sangat rendah kalori. kamu bisa melakukan yoga dan meditasi.

Hindari gula rafinasi, minuman bersoda, makanan dan minuman kemasan, gorengan, dan jajanan yang tidak sehat.

kamu bisa membuat smoothie pisang dan susu dan menambahkan biji chia, biji rami, kacang-kacangan, bubuk protein, bubuk kakao, atau sirup cokelat (jika kamu ingin menambah berat badan).

Minum air putih minimal 3 liter per hari.

Tidur selama 7-8 jam.

Jauhkan stres dengan tidak terlalu mengkhawatirkan berat badan kamu.

Hentikan diet ini segera jika kamu merasa lemah dan konsultasikan ke dokter untuk saran lebih lanjut.

Ikuti diet sehat dan olahraga untuk menjaga berat badan dan tetap bugar dan aktif.

Beberapa Poin Perhatian

Jika kamu ingin menggunakan diet pisang dan susu untuk menurunkan berat badan dalam situasi darurat, ingatlah poin-poin ini:

Awalnya, seseorang mungkin merasa sedikit lemah karena asupan kalori berkurang drastis selama diet ini. Kelemahannya tidak terlalu sulit untuk diatasi, tetapi jika menjadi sulit, kamu dapat mengonsumsi satu kali makan yang tepat per hari.

Wanita tidak boleh mengikuti diet pisang-susu ketika mereka sedang menstruasi. Diet ini kekurangan mineral seperti zat besi, seng, tembaga, dan beberapa vitamin yang cukup penting selama periode ini. Tetapi jika kamu harus mengikuti diet selama waktu ini, pastikan kamu memiliki beberapa suplemen vitamin dan mineral.

Rencana diet pisang-susu tidak boleh diikuti selama lebih dari 3 hari karena beberapa elemen penting yang dibutuhkan tubuh hilang di dalamnya. Mengikuti diet ini selama 3 hari dapat membantu kamu menurunkan berat badan sekitar 2 kg. Jika kamu ingin menurunkan berat badan lebih banyak, luangkan waktu sekitar satu minggu sebelum melakukan putaran lain dari rencana diet ini.

Kesimpulan

Diet pisang dan susu baik untuk menurunkan berat badan dan menambah berat badan, tergantung pada jumlah kalori yang kamu konsumsi, diet kamu, dan gaya hidup kamu. Pertimbangkan untuk berkonsultasi dengan dokter kamu sebelum mencoba diet pisang dan susu untuk menurunkan berat badan atau menambah beberapa kilogram.

Pertanyaan yang Sering Diajukan

Bisakah kamu makan pisang dan minum susu?

Ya, tentu saja! kamu dapat mengkonsumsinya secara terpisah atau menggabungkannya untuk minum segelas milkshake yang lezat.

Apakah pisang dan susu menambah berat badan?

Pisang dan susu membantu menambah berat badan. Pastikan kamu mengonsumsi dua gelas milkshake pisang dan makanan penambah berat badan lainnya.

Apakah kombinasi pisang dan susu baik untuk kesehatan?

Ya, pisang dan susu baik untuk kesehatan. Namun, jika kamu memiliki intoleransi laktosa, hindari mengonsumsi susu. Yang terbaik adalah berbicara dengan dokter kamu sebelum melakukan diet pisang dan susu.

Bisakah kita minum banana shake di malam hari?

Sebaiknya hindari mengkonsumsi banana shake atau banana shake di malam hari. kamu mungkin masuk angin. Namun, jika kamu tidak mudah terkena flu, kamu bisa mengonsumsi banana shake di malam hari.

Artikel Menarik Lainnya

Komentar