Makan dengan Sadar Selama Karantina: Tip Teratas Kami

  • Tips & Trick |
  • 19 February 2021 09:10
Makan dengan Sadar Selama Karantina: Tip Teratas Kami

Bagaimana cara memberi makan keluarga saya dan tetap membuat pilihan yang bagus untuk planet ini?

Helo.id - Tidak ada keraguan bahwa setiap orang sedang belajar bagaimana melakukan sesuatu yang baru sekarang. Baik itu bekerja dari rumah, berpikir kreatif tentang cara membantu orang lain, atau mempelajari cara menggunakan Zoom, kita semua berada dalam musim fleksibilitas dan adaptasi.

Satu pertanyaan yang sering kami dapatkan di Brightly adalah, "Bagaimana cara memberi makan keluarga saya dan tetap membuat pilihan yang bagus untuk planet ini?" Kami berbicara dengan Sophie Egan, seorang ahli makan yang sadar, tentang bagaimana membuat anggaran belanjaanmu berkurang dan mengurangi limbah makanan, sambil tetap melakukan yang terbaik yang Ankamu da bisa untuk diri sendiri, komunitasmu, dan dunia.

Apa itu Makan dengan Sadar?

Makan dengan sadar adalah niat untuk menyelaraskan pilihan makananmu dengan nilai-nilaimu. Ini bukan diet, melainkan pedoman yang membantumu mengambil pandangan yang lebih holistik tentang apa yang kamu belanjakan untuk belanjaan atau uang tunai yang kamu peroleh dengan susah payah.

Ada tiga pertanyaan untuk ditanyakan pada diri sendiri saat kamu membeli atau memesan makanan untuk membantumu makan dengan lebih sadar:

Apakah itu baik untuk saya?

Apakah itu baik untuk orang lain?

Apakah itu baik untuk planet ini?

Tujuan makan secara sadar tidak hanya untuk membeli makanan yang mendapat jawaban "ya" dari setiap pertanyaan — itu akan sangat sulit! Makanan kita tidak sempurna, begitu pula kita. Sebaliknya, bertanya pada diri sendiri pertanyaan-pertanyaan ini memberimu waktu untuk merenungkan pilihan makananmu dan dampaknya.

Makan dengan sadar adalah mengejar kebaikan, bukan kesempurnaan. Tidak mungkin mendapatkan semua informasi tentang setiap item yang kamu masukkan ke keranjang. Membuat pilihan terbaik dengan informasi yang dapat kamu akses berarti planet yang lebih sehat, komunitas yang lebih sehat, dan kamu yang lebih sehat.

Corona-Sadar Makan

Perubahan gaya hidup dapat membuat dampak yang signifikan pada apa yang ada di garis depan kesadaranmu. Misalnya, memiliki anak, pindah ke kota baru, dan berganti pekerjaan adalah perubahan yang dapat mengalihkan jawabanmu ke pertanyaan tentang makan secara sadar. Krisis Kesehatan global tidak terkecuali.

Menggunakan Pantry + Freezer

Jarak sosial sangat penting saat ini, yang berarti bahwa perjalanan belanja bahan makanan harus dibatasi. Untuk makan lebih sadar selama waktu ini, Sophie merekomendasikan agar kamu menganggap freezermu sebagai perpanjangan dari dapurmu. Menjaga makananmu bertahan selama mungkin dan menggunakan keseluruhan dari setiap item akan membantumu membatasi perjalanan ke toko.

Dapur dan lemari esmu adalah harta karun bahan pokok pembuatan makanan. Misalnya, ubi jalar bertahan lama di dapur dan bisa diisi dengan kacang kalengan, keju parut, dan bumbu sebagai makanan yang lezat dan sehat.

kamu bisa dan harus tetap "memakan pelangi", karena hal itu membantu sistem kekebalan Anda tetap kuat. Makanan yang berasal dari tanah cenderung tidak hanya menyehatkan tetapi juga yang terbaik bagi lingkungan. Namun, mereka tidak harus baru dipetik agar baik untukmu. Kacang kalengan, buah-buahan dan sayuran yang dibekukan dengan cepat, dan makanan yang tahan terhadap lemari / lemari es memiliki banyak nilai gizi.

Saat kamu pergi ke toko, bersiaplah untuk membuka cabang. Jika kacang favorit Anda tidak tersedia, cobalah jenis kacang lain yang kurang populer. Sophie suka memasak "sayuran dan kacang-kacangan" sebagai topping roti panggang atau hidangan yang berdiri sendiri. Kacang dan sayuran apa pun dapat digunakan di sini, meskipun yang biasa kamu gunakan tidak tersedia.

Pastikan untuk menggunakan bumbu untuk menambah variasi pada makanan berbasis makanan keringmu. Mencoba ramuan atau rempah-rempah baru adalah petualangan dan diperlukan untuk memecahkan kemungkinan monoton di dapur.

Jika kamu bekerja dari rumah, kamu mungkin akan lebih sering ngemil. Entah kamu ngemil karena bosan, stres, atau lapar, cobalah mencari camilan yang sehat untuk memuaskan hasratmu. Buah kering (manis sehat!), Popcorn (biji-bijian utuh!), Atau buncis panggang (enak dan mengenyangkan!) Semua bisa melakukan triknya. 

Mengurangi Limbah Makanan Rumah Tanggamu

Jika limbah makanan adalah sebuah negara, negara itu akan menjadi penghasil emisi gas rumah kaca terbesar ketiga setelah China dan Amerika Serikat. Dan di Amerika Serikat, 40% makanan yang diproduksi terbuang percuma setiap tahun, sementara 40 juta orang Amerika kelaparan. Itu sebabnya Sophie merekomendasikan untuk meluangkan waktu untuk mempertimbangkan kembali limbah makanan di rumahmu.

Makanan membutuhkan banyak sekali sumber daya untuk diproduksi sebelum sampai ke tanganmu, termasuk air, tenaga kerja, pemanenan, pemrosesan, pembersihan, penggilingan, pengemasan, dan transportasi. Jika makanan kemudian dibuang dan bukan dikomposkan, makanan tersebut masuk ke tempat pembuangan sampah dan mengeluarkan gas metana.

Jadi bagaimana kamu bisa mengurangi limbah makananmu? Mulailah dengan merencanakan makanamu , meskipun itu hanya pedoman kasar. Pastikan untuk memasukkan sisa makanan ke dalam rencana makanmu sehingga setiap gigitan terakhir dari apa yang kamu buat akan dimakan! Ini juga berlaku untuk sisa makanan yang tersisa. Jika wortel dan beberapa daun bawang tidak digunakan pada malam sebelumnya, masaklah dan tambahkan telur untuk makan pagi yang lezat.

Memiliki rencana berarti mudah membuat daftar untuk perjalanan toko bahan makananmu. kamu akan membeli lebih sedikit secara keseluruhan dan mengurangi pembelian impulsifmu juga. Ketika kamu mempertimbangkan apa yang kamu beli, kamu akan membuang lebih sedikit makanan secara keseluruhan.

Saat kamu pulang dari toko, atur lemari esmu sehingga apa pun yang segar, mudah rusak, atau hampir kedaluwarsa mudah terlihat. Sophie memberi catatan pada makanan yang disiapkan khusus untuk makan siang hari itu, misalnya, agar dimakan daripada terbuang.

Selanjutnya, lanjutkan dan bekukan apa pun yang tidak akan kamu gunakan dalam beberapa hari ke depan. Misalnya, keluarga kecil mungkin tidak makan seluruh roti dalam seminggu, sehingga mereka dapat menyimpan setengahnya di freezer untuk minggu depan.

Terakhir, pastikan kamu langsung memasak daging merah dan menggunakannya secepatnya. Daging merah memiliki jejak lingkungan yang sangat tinggi, jadi usahakan untuk membuangnya sesedikit mungkin.

Di Mana Memfokuskan Uangmu

Banyak orang memiliki anggaran yang ketat karena tempat kerja telah melambat atau ditutup sama sekali. Jika kamu merasa perlu mengurangi pengeluaran belanjaanmu, Sophie merekomendasikan untuk membelanjakan hanya satu item produk organik lokal musiman saat kamu berbelanja. Ini akan berdampak paling kecil pada lingkungan dan dompetmu.

Produk organik beku juga merupakan pilihan yang sangat baik karena merupakan cara mudah untuk membeli organik dengan harga terjangkau, dan dengan nilai gizi yang sama tinggi.

Dan jika kamu membeli produk hewani seperti daging atau makanan laut, cobalah untuk membeli barang yang diberi label sebagai label produksi yang dipelihara di padang rumput, ditangkap secara liar, organik, atau lainnya. Ini mungkin kesenangan untuk saat ini, tetapi manfaat kesehatan dan lingkungan bahkan lebih penting selama krisis kesehatan.

Lapisan Perak

Meskipun pandemi menakutkan dan membuat stres, ada lapisan perak yang dapat ditemukan. Orang-orang di seluruh dunia beradaptasi dengan jarak sosial dan mengubah kebiasaan mereka, yang merupakan hasil yang sangat menginspirasi Tindakan kita, secara keseluruhan, memiliki efek besar pada diri kita sendiri, komunitas kita, dan planet kita.






Komentar