•   September 27
Ragam

Mengapa Kamu Harus Menjadikan Buah Bit Sebagai Buah Wajib Di Meja Makan Karena Manfaat Kesehatan Yang Ditawarkan!

( words)

Sayuran akar yang indah ini memiliki banyak manfaat kesehatan. Bit adalah tambahan yang berharga untuk diet kamu.

Helo.id -

Tahun ini tampaknya ada aliran pilihan resep yang tidak pernah berakhir untuk memanggang, memanggang, dan menumbuk bit ke dalam makanan Thanksgiving dan Natal kamu. Tetapi apakah bit layak ditemukan dalam menu sehari-hari kamu?

Setiap orang mencoba untuk mendapatkan bit ke meja dengan satu atau lain cara karena manfaat kesehatan yang mereka tawarkan. Namun, apa yang dapat kamu harapkan dengan menambahkan bit ke dalam makanan kamu dan kategori apa yang termasuk dalam kategori bit? Apakah mereka lebih dari kentang? Atau, apakah mereka lebih dekat dengan wortel? Mari jelajahi manfaat buah bit untuk kesehatan!

Manfaat kesehatan bit

Sayuran akar yang indah ini memiliki banyak manfaat kesehatan. Bit adalah tambahan yang berharga untuk diet kamu.

Apa itu Bit? 

Bit adalah bagian akar tunggang dari tanaman bit. Mereka juga disebut sebagai bit, bit emas, bit taman, bit meja atau bit merah di berbagai wilayah di seluruh dunia. Bit adalah sayuran akar terkenal yang kaya akan vitamin, mineral dan senyawa tanaman yang memiliki khasiat obat. Akar ini tidak hanya lezat tetapi benar-benar meningkatkan kesehatan kamu dalam beberapa cara.

Bonus: Bit juga manis secara alami dan merupakan pilihan tepat ketika Anda mendambakan sesuatu yang sehat dan lezat.

Manfaat Bit Sehat yang Harus Kamu Waspadai 

Penurunan Berat Badan

Karena bit baik untuk detoksifikasi karena tingkat antioksidannya yang tinggi, mereka akan membantu kamu menurunkan berat badan. Hal ini karena bit tidak memiliki lemak dan merupakan penghasil serat makanan yang sangat baik, yaitu serat tidak larut dan serat larut. Baik serat tidak larut dan serat larut membantu menghilangkan lemak dalam tubuh dengan mempertahankan fungsi usus yang sesuai serta dengan menurunkan kadar kolesterol. 

Bit juga kaya akan magnesium; mineral yang berfungsi dalam tubuh dengan mendukung kinerja otot dan saraf yang optimal untuk membuat kamu tetap bergerak dan sehat. Ini menunjukkan bahwa magnesium dari bit dapat membantu dengan tujuan penurunan berat badan juga. 

Menurunkan Tekanan Darah

Bit memiliki kandungan nitrat diet tingkat tinggi dan ini dapat membantu menghasilkan manfaat kesehatan jantung. Ini diubah menjadi NO (nitrit oksida) dalam tubuh dan oksida nitrat membantu mengendurkan pembuluh darah. Ini dapat membantu menurunkan tekanan darah dan menghasilkan efek yang menyehatkan jantung. 

Salah satu cara mudah untuk mendapatkan efek ini adalah dengan meminum jus bit secara teratur dan membuat jus adalah cara yang mudah dan cepat untuk memasukkannya ke dalam smoothie atau kaldu.

 

Bit meningkatkan kesehatan 

Bit panggang hanyalah salah satu dari banyak persiapan yang lezat. Mengkonsumsi bit atau jus bit untuk meningkatkan kesehatan.

Meningkatkan Pencernaan

Jika kamu mengalami pencernaan yang buruk, ada baiknya menambahkan bit ke dalam rutinitas diet kamu. Bit dapat merangsang saraf di usus kamu sehingga meningkatkan kemampuan tubuh untuk mencerna makanan. Segelas jus bit mengandung sekitar 3,5 gram serat. Itu membuat bit menjadi sumber serat yang sangat baik.

Serat dalam bit dapat melewati pencernaan dan turun ke usus besar kamu. Ini pada akhirnya dapat memberi makan bakteri usus ramah yang terkait dengan membantu memperbaiki pencernaan yang buruk. Ini juga membantu kamu tetap teratur yang membuat pergi ke kamar mandi lebih mudah dan lebih menyenangkan.

Meningkatkan Kekuatan

Jus bit dianggap sebagai minuman yang sangat baik untuk penggemar olahraga. Jus memiliki kapasitas meningkatkan daya tahan selama latihan kamu dan karena itu kamu harus meminumnya sebelum pergi ke gym. Ini dapat membantu kamu berolahraga lebih lama tanpa merasa lelah. 

Meningkatkan Kekuatan Otak

Minum jus bit secara teratur meningkatkan aliran darah ke lobus frontal otak kamu. Aliran darah tambahan ini meningkatkan fungsi otak yang mengontrol fokus, perhatian terhadap detail, dan organisasi. Ini sangat penting bagi orang-orang seiring bertambahnya usia dan fungsi otak mulai melambat. 

Intinya  

Bit adalah makanan yang bermanfaat untuk ditambahkan ke diet kamu jika kamu ingin menurunkan berat badan, menurunkan tekanan darah, memperbaiki pencernaan, atau mendapatkan keunggulan selama latihan kamu. Mereka memiliki banyak manfaat kesehatan dan kaya akan vitamin dan mineral.

Mereka tidak hanya sehat untuk kamu, tetapi mereka membuat tambahan yang lezat untuk makanan apa pun. Ada begitu banyak cara berbeda bagi kamu untuk mengonsumsi bit sehingga kamu tidak akan pernah bosan!

Resep smoothie bit

Cara sederhana dan lezat untuk memastikan bit masuk ke dalam rutinitas diet harian kamu adalah dengan memasukkannya ke dalam smoothie.

Smoothie Bit Sehat

Mencari cara lezat untuk memasukkan bit ke dalam diet kamu setiap hari? Cobalah smoothie bit! Mereka sempurna, baik kamu mencari camilan, sesuatu yang bisa kamu bawa saat bepergian, atau camilan yang menyenangkan dan penuh warna.

Cobalah suguhan manis ini yang akan membuat hari kamu, dan kesehatan kamu, dorongan positif!

Bahan-bahan:

1 bit kecil (cincang)

cangkir stroberi

beku cangkir blueberry

beku cangkir nanas beku

cangkir yogurt kelapa

cangkir susu almond

Petunjuk:

Blender bersama hingga halus. Menikmati!

Artikel Menarik Lainnya

Komentar