•   February 26
Ragam

Bengkuang Adalah Makanan Super Prebiotik Yang Menginduksi Pertumbuhan atau Aktivitas Mikroorganisme!

( words)

Bengkuang, yang dikenal sebagai kacang ubi Meksiko, lobak Meksiko, atau hanya kacang ubi adalah akar umbi besar dari legum Pachyrhizus erosus

Helo.id -  

Kebanyakan orang mengetahui “makanan super ”-sayuran atau buah-buahan yang begitu sehat dikonsumsi justru bisa memerangi penyakit. Bayam, blueberry dan anak emas saat ini, kangkung adalah beberapa contoh yang kami coba paksakan ke dalam makanan kami. Saya baru-baru ini memasukkan sayuran baru dalam diet saya yang dapat dianggap sebagai makanan super. bengkuang. kamu mungkin pernah mendengarnya, bahkan melihatnya di toko kelontong, tetapi apakah kamu sudah mencobanya? Renyah dan memiliki tekstur dan kerenyahan kentang mentah tetapi rasa ringan yang mengingatkan pada apel. Di mana sebagian besar makanan super disebut-sebut memiliki vitamin atau fitonutrien tertentu dalam jumlah ekstrim seperti dalam kasus anthocyanin, bengkuang memiliki banyak manfaat dari vitamin hingga antioksidan dan yang paling penting, ini adalah sejenis prebiotik.

Apa itu Bengkuang?

Bengkuang, yang dikenal sebagai kacang ubi Meksiko, lobak Meksiko, atau hanya kacang ubi adalah akar umbi besar dari legum Pachyrhizus erosus. Hanya akarnya yang dimakan karena setiap bagian tanaman mengandung rotenone, racun yang digunakan dalam pestisida dan insektisida. Setelah kulit luar berserat gelap dikupas, daging renyah yang dihasilkan dimakan mentah atau dimasak.

Bengkuang adalah makanan rendah kalori dengan hanya 38 kalori dalam porsi 100 gram. Penyajian 100 gram itu juga rendah indeks glikemik sehingga menjadikannya pilihan makanan yang ideal bagi penderita diabetes. Dalam hal nutrisi bengkuang, satu porsi bengkuang juga mencakup 33% dari asupan vitamin c harian yang disarankan, dan jumlah mineral kalium, magnesium, dan zat besi yang layak.

Salah satu manfaat bengkuang yang paling mengesankan adalah kandungan seratnya. Penyajian 100 gram itu mengandung 19% dari asupan serat makanan harian yang direkomendasikan. Manfaat serat dalam diet cukup terkenal dari membantu kamu tetap "teratur" untuk membantu penurunan berat badan dari perasaan kenyang setelah pencernaan. Serat juga dapat membantu mengontrol kadar gula darah dengan memperlambat penyerapan gula. Serat juga dapat membantu menurunkan kolesterol, mengurangi tekanan darah dan peradangan. (1) Yang paling menakjubkan adalah adanya oligofruktosa inulin-sejenis serat tidak larut yang dikenal sebagai prebiotik.

Apa Itu Prebiotik?

“Prebiotik adalah istilah umum untuk merujuk pada bahan kimia yang menginduksi pertumbuhan atau aktivitas mikroorganisme (misalnya, bakteri dan jamur) yang berkontribusi pada kesejahteraan inangnya”. (2) Dalam kasus serat tidak larut, itu adalah serat yang tidak dicerna di usus kecil dan menuju ke usus besar di mana ia dipecah oleh bakteri yang berada di sana. Ada semakin banyak bukti yang menunjukkan bahwa bakteri dalam tubuh kita mempengaruhi pencernaan, seberapa cepat kita menambah berat badan, dan suasana hati kita. Ada sekitar 10 triliun sel bakteri dalam tubuh melebihi jumlah sel manusia 10 banding 1. Pola makan yang buruk dan penggunaan antibiotik yang berlebihan (singkirkan sabun antibakteri itu!) dapat menyebabkan jaringan bakteri ini tidak seimbang, yaitu rasio spesies bakteri yang berbeda tidak proporsional. Faktanya, penelitian menunjukkan bahwa "mikrobioma" yang tidak seimbang ini dapat menyebabkan dan berkontribusi pada alergi, penyakit autoimun, obesitas, dan diabetes. (3) Jadi apa itu inulin dan bagaimana pengaruhnya terhadap mikrobioma? Secara khusus, inulin memberi makan spesies Bifidobacteria di usus kamu. Ketika inulin itu dipecah oleh bakteri, mereka menghasilkan asam lemak rantai pendek. Asam asetat dan asam propionat dapat digunakan sebagai bahan bakar energi oleh hati. Asam butirat memiliki efek anti-inflamasi utama, dianggap melawan kanker dan membantu menjaga usus / sawar darah untuk menghindari sindrom usus bocor.(4)(5) Sepertinya serat inulin adalah tambahan yang baik untuk diet hanya untuk memberi makan orang-orang ini . Makan prebiotik juga membantu penyerapan vitamin dan mineral dan membantu fungsi kekebalan tubuh. Dengan membantu menjaga tingkat bakteri baik yang sehat di usus, inulin mendukung kesehatan secara keseluruhan. Makanan prebiotik termasuk bawang putih dan bawang merah, akar chicory, dan bengkuang super favorit baru kami.

Resep Bengkuang

Bengkuang dimakan mentah atau dimasak. Ini dapat menggantikan kastanye air dalam masakan yang dimasak karena mempertahankan kegentingannya setelah dimasak. Saya suka memakannya mentah dan dipotong-potong, beberapa orang suka menambahkan perasan lemon atau jeruk nipis dan sedikit bubuk cabai. kamu dapat menemukan banyak resep bengkuang coleslaw di internet, sepertinya salah satu kegunaan sayuran yang paling populer. Ini sangat cocok untuk salad dengan tekstur dan kerenyahannya yang menyegarkan. Pilih bengkuang yang keras, tidak pernah diwax. Itu harus disimpan di lemari es setidaknya selama sebulan.

Meskipun bukan resep, inilah salad bengkuang favorit saya:

Salad Alpukat Mangga Bengkuang

Hijau (Saya suka arugula dan daun ketumbar)

Satu Alpukat

Satu Mangga

Satu Medium Bengkuang

Onion

Fixings untuk vinaigrette….cuka, minyak, rempah-rempah, jus jeruk dll…

Saya suka banyak rasa yang kontras, dan salad ini dimulai dengan rasa pedas arugula dan ketumbar. Saya suka mengambil beberapa bawang, iris tipis di atas mandolin dan biarkan meresap dalam cuka balsamic setidaknya selama sepuluh menit. Ini akan menjinakkan panas bawang sambil menambahkan lebih banyak rasa. Potong bengkuang menjadi dua dan dengan pisau kecil yang tajam, lepaskan kulit berserat berwarna cokelat tua seolah-olah kamu sedang mengupas keju. Kupas dan potong dadu alpukat dan mangga. Lapisi salad kamu dengan bahan-bahan ini, mungkin tambahkan irisan almond panggang di atasnya. Untuk dressing, saya suka membuat beberapa varian vinaigrette jeruk nipis. Mulailah dengan 2 bagian minyak (zaitun, alpukat) hingga 1 bagian air jeruk nipis. Tambahkan sedikit garam, merica dan mungkin beberapa bawang putih cincang. Sesuaikan dengan selera. Kadang-kadang saya akan menambahkan beberapa ketumbar cincang atau sedikit madu. Mungkin kulit jeruk nipis yang baru saja saya peras. Apa pun yang menarik minat kamu. Campur dan nikmati!

Artikel Menarik Lainnya

Komentar