•   April 17
Ragam

Bengkuang Adalah Sayuran Akar Yang Mengandung Banyak Vitamin dan Mineral Yang Menyehatkan!

( words)

Bengkuang adalah sayuran akar, seperti wortel atau bit, dan dikenal sebagai ubi Meksiko

Helo.id -  

Bengkuang adalah sayuran akar bertepung, seperti kentang atau bit, dan dikenal sebagai ubi Meksiko. Mereka terlihat mirip, memiliki musim tanam dan panen yang sama dan keduanya membutuhkan tanah yang dikeringkan dengan baik untuk tumbuh. Jadi bagaimana mereka berbeda? Kami di sini untuk mengklarifikasi apa perbedaannya.

Apa itu Bengkuang?

Bengkuang adalah sayuran akar, seperti wortel atau bit, dan dikenal sebagai ubi Meksiko. Tidak seperti ubi jalar kami di Amerika Serikat, kulit bengkuang tidak dapat dimakan. Namun, keduanya memiliki rasa yang manis dan renyah. Bengkuang tidak dapat disimpan di tempat yang suhunya di bawah 50 derajat, sehingga lemari es dapat merusaknya. Tempat yang ideal adalah di garasi atau ruang bawah tanah yang dipanaskan, di mana mereka dapat bertahan hingga dua bulan.

Sama seperti kentang, bengkuang bisa dihaluskan, dipanggang menjadi kentang goreng dan bahkan dimakan mentah dengan sedikit garam dan merica atau bumbu apa pun yang kamu suka. Satu hal yang perlu diingat saat memasak dengan sayuran ini adalah bahwa sayuran ini tidak akan pernah selembut kentang. Mengetahui hal ini, kamu akan cenderung tidak memasaknya terlalu lama, seperti yang dilakukan banyak orang, berpikir itu akan menjadi lebih lembut.

 

Apakah Ada Manfaat Kesehatan dengan Bengkuang?

Sayuran akar ini, seperti banyak sayuran lainnya, mengandung banyak vitamin dan mineral. Salah satunya adalah vitamin C. Dengan vitamin ini, bengkuang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mendukung kesehatan mata dan kulit dan dapat mengurangi peradangan dalam tubuh (misalnya radang sendi dan hidung tersumbat).

Bengkuang mempromosikan berat badan yang sehat dan penurunan berat badan karena memiliki sodium rendah, rendah lemak dan serat tinggi. Berkat seratnya yang tinggi, sayuran ini menurunkan kolesterol, menstabilkan kadar gula darah dan meningkatkan sistem pencernaan.

 Vitamin B-6, yang dikenal untuk mendukung fungsi otak, juga ditemukan dalam bengkuang. Selain itu, vitamin B-6 mendukung fungsi saraf, memecah protein untuk energi, membantu membentuk sel darah merah dan mensintesis antibodi untuk melawan virus dan bakteri berbahaya dalam tubuh kita.

Apa Perbedaan Antara Kentang dan Bengkuang?

Tidak seperti bengkuang, kentang adalah sayuran batang, bukan sayuran akar. Ini karena bagian tanaman kentang yang kita makan bukanlah akarnya meskipun ditanam di bawah tanah. Dan meskipun kentang memiliki manfaat kesehatan, mereka agak berbeda dari apa yang ditawarkan bengkuang. Misalnya, kentang tinggi karbohidrat dan rendah protein, yang berarti kentang dapat menyebabkan penambahan berat badan jika konsumsinya tidak dipantau. Beberapa manfaat kentang untuk kesehatan adalah sebagai berikut:

Kentang mendukung sistem pencernaan karena karbohidrat dan serat yang dikandungnya. Karbohidrat mudah dicerna, membantu proses pencernaan. Serat yang ditemukan dalam kentang dapat merangsang cairan lambung di perut, yang dapat membantu pencernaan dan mencegah sembelit.

Penurunan tekanan darah tinggi dikaitkan dengan konsumsi kentang. Kentang dapat menurunkan tekanan darah yang disebabkan oleh ketegangan dan gangguan pencernaan. Serat membantu menurunkan tekanan darah dengan menurunkan kolesterol dan meningkatkan kadar insulin. Tapi ini tidak boleh digunakan sebagai solusi jika tekanan darah tinggi adalah akibat dari diabetes. Kalium yang ditemukan dalam sayuran ini juga membantu menurunkan tekanan darah, karena dapat memperlebar pembuluh darah.

Kesehatan jantung adalah manfaat lain dari serat, vitamin C dan B-6 yang ditemukan dalam kentang. Serat membantu membersihkan kolesterol dari arteri, sedangkan vitamin bekerja untuk mengurangi radikal bebas, agen yang menyebabkan kerusakan molekuler, di dalam tubuh. Selain itu, peran B-6 adalah memproses molekul homosistein yang berpotensi berbahaya menjadi metionin. Terlalu banyak homocysteine ​​​​dapat menghancurkan pembuluh darah dan tingkat tinggi dikaitkan dengan peningkatan risiko serangan jantung dan stroke.

Bengkuang dan kentang serupa dalam banyak hal, tetapi juga sangat berbeda. Keduanya menawarkan beberapa manfaat kesehatan yang sama besar dan memiliki manfaat unik mereka sendiri. Ketika harus memilih mana yang kamu inginkan, lihat saja apa yang ditawarkan masing-masing dan manfaat apa yang ingin kamu petik.

Artikel Menarik Lainnya

Komentar