•   August 5
Beauty

10 Tips Untuk Menciptakan Kecantikan Anti Penuaan

( words)

Memang benar bahwa salah satu kunci terbesar untuk panjang umur dan sehat adalah memilih orang tua dengan bijak.

Helo.id - Jika tujuanmu adalah menjadi hidup dan kuat di usia 80-an dan 90-an, kamu perlu mempelajari beberapa rahasia anti-penuaan yang berfokus pada pikiran, tubuh, dan jiwa. kamu adalah model yang terintegrasi -- ada banyak aspek kehidupan sehat yang saling bergantung satu sama lain. Informasi anekdotal dan sains telah menunjukkan bahwa ini benar [sumber: Luskin]. Hancurkan roh dan tubuh akan mengikuti. Merangsang pikiran dan suasana hatimu akan meringankan. Latihan tubuh dan pikiranmu akan lebih tajam. Dalam banyak hal, tips anti-penuaan ini saling bergantung.

Memang benar bahwa salah satu kunci terbesar untuk panjang umur dan sehat adalah memilih orang tua dengan bijak. Itu, tentu saja, bukan benar-benar pilihan, tetapi pengakuan akan peran besar yang dimainkan oleh keturunan dalam kesehatan. Tapi kau bukan budak masa lalu keluargamu. Penelitian baru menunjukkan bahwa otak memiliki plastisitas yang luar biasa [sumber: Doidge]. Kondisi Kesehatan yang akan datang dapat direncanakan dan dilewati (kadang-kadang secara harfiah). Bahkan suasana hati dan perspektif dapat dipelajari kembali dan dipraktikkan untuk menghindari stres. Apa hubungannya dengan menghindari stres? Pada dasarnya, ini meningkatkan kemampuan kognitif -- yaitu, membuat otakmu tetap tajam .Tapi lebih lanjut tentang itu nanti.

kamu dapat memainkan peran dalam panjang dan kualitas hidupmu. kamu hanya perlu mempelajari caranya -- dan mengambil tindakan. Pada halaman berikut, temukan 10 teknik untuk menjaga keremajaan dan kesehatanmu seiring bertambahnya usia.

Isi

Merangsang Otakmu 

Makan Dengan Baik

Ingat Semangat

Latihan

Maksimalkan Asupan Antioksidanmu 

Pertimbangkan Suplemen yang Baik

Tidur

Gunakan Peredam Kerut

Mengembalikan Hormonmu

Terapi Hormon Pertumbuhan Manusia

10: Merangsang Otakmu

Adalah satu hal untuk berumur panjang, tetapi jika kamu mau menjalani hidup yang panjang dan bersemangat, kamu akan membutuhkan pikiran yang bersemangat dan tajam. Otak, seperti bagian tubuh lainnya, membutuhkan latihan untuk menghindari menjadi lamban dan bahkan dijangkiti penyakit. Sebuah studi para biarawati menemukan bahwa wanita yang lebih berpendidikan memiliki lebih sedikit kasus penyakit Alzheimer. Dan bahkan analisis otopsi menemukan bahwa sementara otak tertentu mungkin telah menunjukkan tanda-tanda penyakit, efeknya tidak jelas pada wanita yang telah menantang otak mereka dan memiliki minat lain di luar pekerjaan mereka [sumber: Roizen dan Oz].

Otak perlu ditantang untuk menjaga jalur neurologis tetap terbuka. Pelajari bahasa baru, membaca, atau bahkan sekadar melatih kesadaran akan lingkunganmu : bau, suara, masukan visual. Pepatah lama "gunakan atau Anda akan kehilangannya" memiliki validitas ketika datang ke pikiranmu.

9: Makan dengan Baik

Usahakan untuk mengonsumsi lima porsi buah dan sayuran setiap hari.

Saran standar dari pemerintah AS adalah mengkonsumsi lima porsi buah dan sayuran dan tiga porsi biji-bijian setiap hari untuk vitamin dan mineral dan mikronutrien sehat lainnya pada tanaman. Minum lima sampai delapan 8-oz. (227 mililiter) gelas air.

Dapatkan tidak lebih dari sekitar 30 sampai 35 persen kalori harianmu dari lemak, dengan sekitar seperlima dari lemak tak jenuh (misalnya, 1 persen susu, minyak zaitun dan minyak canola); 15 persen dari protein; dan sisa kalori dari karbohidrat -- yang dapat mencakup buah-buahan dan sayuran, dan harus memiliki penekanan pada karbohidrat kompleks seperti oatmeal, roti gandum dan nasi.

8: Ingat Roh

Kesehatan yang baik dan lebih sedikit penderitaan -- itu terdengar seperti tujuan yang berharga, bukan? Studi menunjukkan bahwa agama -- atau spiritualitas -- memiliki efek positif pada kesehatan fisik dan, pada kenyataannya, membantu mengurangi penderitaan [sumber: Luskin]. Baik melalui meditasi, doa, atau belajar memaafkan, penelitian menunjukkan bahwa kamu dapat belajar menjadi lebih bahagia dan bahkan lebih sosial melalui spiritualitas.

Meditasi Yoga Kundalini telah terbukti memiliki efek positif pada orang-orang yang menghadapi tingkat stres, depresi, dan gangguan obsesif kompulsif yang parah [sumber: Shannahoff-Kalsa]. Peneliti medis yang telah menyelidiki hubungan antara pikiran, jiwa tubuh -- khususnya di tahun-tahun terakhir kehidupan -- telah menemukan bahwa fokus pada spiritualitas dan kekuatannya untuk memperoleh perubahan positif adalah penting [sumber: Williams].

7: Latihan 

Latihan beban dan latihan aerobik membantu kekuatan otot, keseimbangan dan kepadatan tulang.

Latihan aerobik secara teratur harus dilakukan oleh siapa saja yang berkomitmen untuk memperlambat proses penuaan. Ratusan penelitian menunjukkan bahwa olahraga memerangi hilangnya stamina, kekuatan otot, keseimbangan, dan kepadatan tulang yang meningkat seiring bertambahnya usia.

Siap untuk memulai? American Heart Association menyarankan untuk melakukan satu set delapan hingga 15 pengulangan, menggunakan delapan hingga 10 latihan, dua hingga tiga kali seminggu untuk program pengembangan kekuatan yang komprehensif. Setelah kamu mendapatkan aliran rutinitas, itu akan memakan waktu sekitar 10 menit.

6: Maksimalkan Asupan Antioksidanmu

Buktinya "tak terbantahkan" dan berulang, kata Dr. Jeffrey Blumberg dari Tufts University: Radikal bebas berkontribusi pada timbulnya penyakit terkait usia, dan antioksidan menetralisir radikal bebas.

Setiap orang harus mengonsumsi kombinasi antioksidan melalui diet dan suplemen, tegasnya. (Ada lebih banyak tentang suplemen nanti di artikel.) Untuk mendapatkan dorongan antioksidan itu, Blumberg menyarankan makan sayuran berwarna gelap seperti tomat, wortel, labu dan bayam untuk karotenoid dan beri biru dan ungu untuk flavonoid. Karena makanan mengandung banyak kelas antioksidan yang bekerja secara sinergis, mereka adalah sumber antioksidan yang unggul, kata Blumberg.

5: Pertimbangkan Suplemen yang Baik

Jadi kamu ingin meningkatkan kecerdasan antioksidan dalam dietmu, tetapi hanya ada begitu banyak salad bayam dan jam pencernaan dalam sehari. Di situlah suplemen bisa menggantikannya.

Karena kita tidak selalu makan sebagaimana mestinya, Dr. Jeffrey Blumberg dari Tufts University menganjurkan untuk mengonsumsi suplemen antioksidan "klasik" setiap hari: 200 hingga 250 miligram vitamin C, 100 hingga 400 Unit Internasional (IU) vitamin E, dan suplemen karotenoid campuran 6 sampai 10 miligram. "Saya selalu memberi tahu orang-orang bahwa mengonsumsi antioksidan 'seperti mengemudi dengan sabuk pengaman,'" kata Blumberg. Mereka dapat melindungi hidupmu, tetapi mereka bukan lisensi untuk mengemudi secara sembrono.

4: Tidur

kamu mungkin pernah mendengar orang berkata, "Saya akan tidur ketika saya mati." Sebenarnya, kurang tidur mereka sebenarnya dapat memicu kematian. Penelitian menunjukkan bahwa jika kamu tidur kurang dari enam jam semalam, kamu berisiko jauh lebih besar terkena serangan jantung atau stroke [sumber: Roizen dan Oz]. Terlebih lagi, pikiranmu tampaknya memburuk dengan kecepatan yang lebih cepat.

Pada tingkat emosional, kurang tidur membuatmu kurang tenang dan lebih mudah marah. Penyakit yang berhubungan dengan infeksi virus juga lebih umum di antara orang-orang yang kurang istirahat. Delapan jam tidur setiap malam penting untuk kesehatan fisikmu saat ini, serta suasana hati dan umur panjangmu [sumber: Roizen dan Oz].

3: Gunakan Peredam Kerut

Kecuali kamu sangat waspada untuk melindungi diri dari sinar matahari (pikirkan tinggal di gua) sejak kamu setinggi lutut, tanda-tanda penuaan kulit -- garis-garis halus, kerutan, bintik-bintik coklat -- kemungkinan akan muncul pada saat kamu memasuki dekade keempatmu. "Sembilan puluh lima persen kerutan disebabkan oleh paparan sinar matahari," kata Doris Day, MD, asisten profesor klinis dermatologi di New York University Medical Center.

Pertimbangkan penghapus kerut yang mengandung retinol, suatu bentuk vitamin A, untuk mengurangi garis-garis halus dan kerutan, memudarkan bintik-bintik coklat dan warna kulit yang halus. Krim topikal retinol atau tretinoin mengelupas kulit dan meningkatkan produksi kolagen. Krim datang dalam konsentrasi 0,02 persen dan 0,05 persen sehingga hampir semua orang dapat mentolerirnya, dan mereka bahkan dapat membantu beberapa orang yang memiliki tanda-tanda awal kerusakan akibat sinar matahari atau kanker kulit. Berharap untuk menghabiskan sekitar $10 sampai $15 per bulan.

2: Kembalikan Hormonmu

Hilangnya energi, libido dan stamina adalah gejala yang biasanya mendorong pasien ke ruang tunggu dokter anti-penuaan. Mereka juga merupakan gejala "klasik" dari penurunan kadar hormon dan alasan mengapa terapi penggantian hormon adalah senjata No. 1 di gudang obat resep anti-penuaan. Produksi estrogen, progesteron dan testosteron pada wanita dan testosteron pada pria menurun dengan cepat setelah usia 35, kata Nadu Tuakli, MD, dari Anti-Aging and Longevity Institute di Baltimore.

Dokter anti-penuaan Richard LeConde, yang meresepkan testosteron untuk pasien wanitanya, mencatat peningkatan dramatis dalam kesejahteraan mereka yang tidak terlihat hanya dengan estrogen dan progesteron saja. Itu pasti "menghasilkan kebangkitan pada pria," katanya, tetapi melaporkan bahwa sebagian besar wanita yang dia tambahkan testosteron "menolak untuk menyerah."

1: Terapi Hormon Pertumbuhan Manusia

HGH dapat meningkatkan tonus otot dan mengencangkan kulit.

Meskipun kontroversial dan hanya dalam jangkauan mereka yang bersedia membayar hingga $300 per bulan, hormon pertumbuhan manusia (HGH) adalah "perawatan terbaik yang kami miliki saat ini untuk menjaga vitalitas hingga akhir masa hidup genetik normalmu. ," kata LeConde, yang pada usia 52 tahun telah menyuntikkan HGH setiap hari selama 5 tahun terakhir. Jarum 30-gauge, seperempat inci (6,35 milimeter), ia menambahkan, adalah "hambatan yang sangat rendah" untuk pasiennya, yang kebanyakan berusia di atas 50 tahun dan melaporkan pengurangan lemak tubuh, peningkatan tonus otot, peningkatan kinerja seksual, suasana hati yang meningkat dan kulit yang lebih kencang dari perawatan HGH, menurut LeConde.

HGH telah disetujui oleh FDA untuk mengobati defisiensi hormon pertumbuhan manusia dewasa tetapi tidak sebagai terapi anti-penuaan rutin. Itu akan memakan waktu bertahun-tahun karena "setiap orang adalah kandidat untuk HGH," kata LeConde. Sementara itu, dia menambahkan, "kita yang berusia di atas 50 tahun tidak sabar menunggu FDA menyetujui salah satu intervensi paling aman dan paling efektif yang kita miliki." Apa yang akan dikatakan penelitian ilmiah tentang HGH? Hanya waktu yang akan menjawab -- kami menyarankan untuk memulai rejimen anti-penuaanmu di rumah dengan hidup sehat sementara itu.

Artikel Menarik Lainnya

Komentar